Albert Einstein

Albert Einstein (14 Maret 1879 – 18 April 1955) adalah seorang ahli fisika teori kelahiran Jerman yang menemukan teori relativitas umum, mempengaruhi sebuah revolusi dalam fisika. Untuk prestasi ini, Einstein sering dianggap sebagai bapak fisika modern. Ia menerima Hadiah Nobel 1921 dalam Fisika untuk sumbangannya pada teori fisika, dan khususnya untuk penemuan hukum efek photoelectric.
Dekat awal karirnya, Einstein berpikir bahwa mekanika Newton tidak lagi cukup untuk mendamaikan hukum mekanika klasik dengan hukum medan elektromagnetik. Hal ini menyebabkan perkembangan teori relativitas khususnya. Dia menyadari, bagaimanapun prinsip relativitas juga dapat diperluas ke bidang gravitasi, dan dengan teori berikutnya tentang gravitasi pada tahun 1916, ia menerbitkan jurnal tentang teori relativitas umum. Dia terus menangani masalah mekanika statistik dan teori kuantum, yang menyebabkan penjelasan tentang teori partikel dan gerakan molekul. Dia juga meneliti sifat termal cahaya yang meletakkan dasar teori foton cahaya. Pada tahun 1917, Einstein menerapkan teori relativitas umum untuk model struktur alam semesta secara keseluruhan.
Pada tanggal 17 April 1955, Albert Einstein mengalami pendarahan internal yang disebabkan oleh pecahnya suatu aneurisma aorta perut, yang sebelumnya telah diperkuat pembedahan oleh Dr Rudolph Nissa pada tahun 1948. Einstein menolak operasi, seraya berkata “Aku ingin pergi ketika aku ingin ini berasa untuk memperpanjang hidup artifisial. Saya telah melakukan bagian saya, sekarang saatnya untuk pergi. aku akan melakukannya dengan elegan “. Ia meninggal di Princeton Rumah Sakit pagi-pagi pada usia 76, harus terus bekerja sampai mendekati akhir.
Einstein tetap dikremasi dan abunya yang tersebar di sebuah tempat yang dirahasiakan. Selama autopsi, ahli patologi dari Princeton Rumah Sakit, Thomas Stoltz Harvey, mengeluarkan otak Einstein untuk pengawetan, walau tanpa persetujuan dari keluarganya, dengan harapan bahwa ilmu saraf masa depan akan mampu menemukan apa yang membuat Einstein begitu cerdas.

Fast Facts

Nama Lain:Albert Einstein
Ditemukan di:Amerika Utara
Panjang:10 meter
Berat:2 ton
Pemakan:Tumbuhan / Herbivora
Umur:145-65 Juta Tahun Lalu

Video


Dinosaurus Lain