Mammoth

Mammuthus primigenius, juga dikenal sebagai Mammoth Woolly, adalah gajah prasejarah yang telah punah yang hidup dari 5 juta tahun yang lalu sampai sekitar 4.500 tahun yang lalu – dari Periode Pliosen Awal hingga Periode Holosen Awal. Fosilnya pertama kali ditemukan pada akhir abad ke 18 dan dinamai oleh Joshua Brookes pada tahun 1828.
Gambar Mammuthus sering menggambarkan hewan-hewan ini sebagai gajah prasejarah besar yang tertutup rambut kusut. Yang benar untuk Mammuthus primigenius. Apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa ada lebih dari selusin spesies mammoth yang berbeda yang tinggal di seluruh Amerika Utara dan Eurasia. Contohnya termasuk Mammoth Steppe dan Mammoth Kekaisaran, dan tidak semua mammoth ini tertutup bulu. Namun, Mammoth Woolly adalah yang paling luas.
Mammuthus tingginya sekitar 11 kaki, sekitar 20 kaki panjangnya dan beratnya sekitar 6 ton. Itu akan membuat mereka berukuran sama dengan gajah Afrika. Fakta menarik tentang Mammuthus adalah bahwa banyak orang mengira gajah ini sangat besar dan bukan itu masalahnya. Itu tentang ukuran gajah modern dan bahkan tidak besar dibandingkan dengan spesies mammoth lainnya yang ada pada saat itu. Spesies mammoth terbesar adalah imperator Mammuthus – yang beratnya sekitar 10 ton dan sungut Mammuthus – yang beratnya lebih dari 15 ton.
Fakta menarik lainnya tentang Mammoth Woolly adalah bahwa ia memiliki taring yang panjangnya 15 kaki. Dan ahli paleontologi modern percaya bahwa gading itu mungkin telah digunakan untuk menangkis harimau pelindung gigi. Namun, itu mungkin bukan fungsi utamanya. Fungsi utamanya mungkin untuk menarik perempuan pada musim kawin.
Mammuthus punah beberapa 4.500 tahun yang lalu. Dipercaya bahwa tekanan akibat perubahan iklim dan penipisan populasi oleh pemburu manusia lebih dari yang bisa diatasi spesies ini.

Fast Facts

Nama Lain:Mammoth
Ditemukan di:Amerika Utara
Panjang:10 meter
Berat:2 ton
Pemakan:Tumbuhan / Herbivora
Umur:145-65 Juta Tahun Lalu

Video


Dinosaurus Lain