Pterosaurs Flying

Sementara beberapa orang menganggap Pterodactyls untuk menerbangkan dinosaurus, itu benar-benar tidak terjadi. Sebenarnya, ini adalah reptil terbang. Tentu, mereka datang ke tempat kejadian pada waktu yang sama seperti dinosaurus, tinggal di antara mereka dan bahkan punah dalam waktu yang bersamaan, namun mereka tidak menerbangkan dinosaurus. Namun, mereka adalah beberapa makhluk paling menarik yang pernah terbang. Karena itulah kita akan melihat lebih dekat mereka hari ini.
Pterodactyl milik keluarga taksonomi reptil yang disebut Pterosaurus. Dalam keluarga ini, ada lebih dari 130 genera berbeda yang tinggal di seluruh dunia. Mereka tidak hanya tinggal di Amerika Utara dan Selatan, tapi juga tinggal di seluruh Eropa dan Asia. Makhluk ini pertama kali muncul sekitar 230 juta tahun yang lalu pada akhir Trias Period. Mereka punah pada saat yang sama dengan dinosaurus – sekitar 65 juta tahun yang lalu.
Ini adalah kesalahpahaman umum di antara orang-orang bahwa keturunan biologis dari Pterosaurus adalah burung modern. Namun, itu tidak akurat. Pada kenyataannya, burung modern sebenarnya berevolusi dari dinosaurus berbulu kecil yang berbahan dasar tanah. Pterosaurus akan berubah menjadi jalan buntu untuk terbang. Mereka punah saat dinosaurus punah – sekitar 65 juta tahun yang lalu.
Namun, bukan berarti sejarah dinosaurus ini tidak mempesona. Spesimen pertama ditemukan pada tahun 1784 oleh seorang ilmuwan Italia yang dikenal sebagai Cosimo Collini. Ketika menemukannya, dia sama sekali tidak tahu harus membuatnya. Sebenarnya, dia tidak pernah menganggapnya sebagai dinosaurus yang bisa terbang – atau jenis makhluk unggas apapun. Dia pikir sayap berukuran lebih besar digunakan untuk mendayungnya di air, seperti dayung raksasa. Baru pada awal abad ke 19 ilmuwan mulai mendalilkan bahwa makhluk-makhluk ini adalah makhluk terbang. Ini adalah saat Georges Cuvier – seorang naturalis bertubuh naturalis Pterosaurus yang mampu terbang.
Yang lebih menarik lagi, bagaimana dinosaurus ini benar-benar terbang. Sayap mereka terdiri dari empat jari dengan kulit yang diregangkan dari jari-jari ini ke tungkai tinggi mereka. Kemudian mereka berpikir bahwa mereka bisa menggunakannya seperti glider, walaupun penelitian baru membuktikan ini salah.
Pterosaurus mungkin tidak akan mengejutkan kita juga. Sekarang diyakini bahwa dinosaurus ini mungkin berdarah panas. Sebelumnya diyakini bahwa mereka berdarah dingin dan tidak bisa menghasilkan panas tubuh sendiri. Itu sebelum ilmuwan menemukan spesimen seperti Jeholopterus ninchengensis-seekor Pterosaurus yang diyakini memiliki bulu mantel atau rambut mirip mamalia. Ini tidak hanya akan menunjukkan bahwa mereka berdarah panas tapi juga menunjukkan bahwa mereka mungkin bisa terbang dengan kekuatan mereka sendiri juga. Mereka mungkin reptil dan bukan dinosaurus terbang sejati-tapi itu tidak berarti mereka tidak bisa memicu imajinasi kita dan memuncak minat kita. Hewan-hewan ini adalah beberapa yang paling menarik dari periode dari Trias akhir sampai Periode Kapur.

Fast Facts

Nama Lain:Pterosaurs Flying
Ditemukan di:Amerika Utara
Panjang:10 meter
Berat:2 ton
Pemakan:Tumbuhan / Herbivora
Umur:145-65 Juta Tahun Lalu

Video


Dinosaurus Lain