Spinosaurus

Spinosaurus

Spinosaurus (“kadal spined”) adalah dinosaurus theropoda yang ada di wilayah yang sekarang Afrika Utara selama Periode Kapur. Spinosaurus adalah yang terbesar dari semua dinosaurus karnivora yang dikenal, bahkan lebih besar dari Tyrannosaurus rex, Carcharodontosaurus, dan Giganotosaurus. Perkiraan yang dipublikasikan pada tahun 2014, dan berdasarkan spesimen yang lebih lengkap, ditemukan bahwa Spinosaurus dapat mencapai panjang lebih dari 15 m (49,2 kaki).

Fitur yang paling khas adalah sirip seperti layar besar di punggungnya. Layar ini terbuat dari duri yang beberapa di bagian atas tulang punggung semua dinosaurus dan semua hewan backbone lainnya. Duri Spinosaurus, luar biasa: Yang terpanjang ditemukan tingginya di atas 1,7 meter (5 kaki)! Dinosaurus mungkin menggunakan layarnya untuk membuat dirinya terlihat lebih besar. Jika Spinosaurus berpaling ke arah penyerang, tiba-tiba akan terlihat jauh lebih besar, dan pemangsa lain mungkin berpikir dua kali untuk menyerang. Ada kemungkinan juga bahwa layar mungkin telah digunakan untuk memamerkan untuk menarik pasangan.  

Rahangnya panjang dan ramping, dan gigi berbentuk kerucut, seperti buaya. Bukti menunjukkan bahwa itu tinggal di darat dan di air seperti yang dilakukan buaya modern.

Fast Facts

Nama Lain:Spinosaurus
Ditemukan di:Mesir
Panjang:15 meter
Berat:7,5 ton
Pemakan:Daging / Carnivora
Umur:145-65 Juta Tahun Lalu

Video


Dinosaurus Lain