image
image
Yuk mengenal

Carnotaurus

Carnotaurus adalah dinosaurus yang hidup sekitar 72 juta tahun yang lalu selama Zaman Kapur Akhir. Ini pertama kali ditemukan pada tahun 1984 oleh José Bonaparte di Argentina. Karena tanduk bertulang seperti tonjolan dari tengkorak dinosaurus ini, diberi nama Carnotaurus, sebuah nama yang berarti “daging makan banteng.” Dinosaurus ini panjangnya sekitar 30 kaki, berdiri setinggi 10 kaki dan beratnya sekitar 2 ton.

Itu adalah dinosaurus bipedal karnivora yang mungkin memiliki penglihatan binokular-tidak seperti dinosaurus lainnya pada saat itu. Itu karena dinosaurus ini memiliki mata yang berada di depan tengkoraknya, sementara banyak dinosaurus memiliki mata di sisi kepala mereka. Ini berarti bahwa dinosaurus ini mungkin memiliki persepsi kedalaman dan penglihatan teropong yang cukup baik.

Diperkirakan juga dinosaurus ini cukup cepat. Beberapa model komputer menunjukkan bahwa Carnotaurus dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan sekitar 35 mil per jam. Ini akan membuatnya lebih cepat daripada manusia yang berlari dan membuatnya hampir secepat cougar.

Fact Sheet

Nama Lain
Carnotaurus

Ditemukan di

Amerika Utara

Panjang

10 meter
Berat
2 ton
Pemakan
Tumbuhan / Herbivora

Umur

145-65 Juta Tahun Lalu